Our Clinic Medical Services Specialization People Contact Us
English | Bahasa | Site Map

Fu Jeng Tang - Advanced Traditional Chinese Medicine Clinic - Acupuncture, Aquapressure, Blood Letting Therapy, Herbal Medicine, Medical Tui Na, Moxa Tui Na, Moxibustion, Advanced Fire Cupping, Hydrotherapy and Steam Therapy.

 
 

Akupuntur, Aquapressure and Blood Letting Therapy

Daftar Isi

Pendekatan Akupuntur kami di Fu Jeng Tang

Spesialis Akupuntur kami adalah dokter dengan kualifikasi tinggi dengan pengalaman bertahun-tahun dalam merawat puluhan ribu pasien dalam bidang Akupuntur. Tujuan kami menggunakan metode paling efektif dari metode-metode akupuntur tradisional yang sudah terkenal sejak dahulu dan meningkatkan mereka dengan penemuan baru, pengalaman dan teknologi dalam bidang ini.

Tergantung pada kasus sang pasien, akupuntur di Fu Jeng Tang sering digabungkan dengan kop api asli kreasi kami dan/atau teknik-teknik naga api atau round-bottom glass cupping, small bottom glass cupping, moxibustion dan/atau aquapressure.

Tidak seperti kebanyakan klinik Pengobatan Tradisional Cina di dunia, di Fu Jeng Tang, tenaga spesialis kami dengan berbagai spelisalisasi Pengobatan Tradisional Cina (Akunpuntur, Pengobatan Herbal dan Medical Tui Na) bekerja sama dalam satu tim untuk merawat sang pasien. Kami menginformasikan kepada pasien kami mengenai kondisi mereka dan menyediakan waktu untuk menjelaskan pada pasien kami bagaimana rencana kami untuk merawat mereka. Spesialis Akupuntur kami akan membuat rencana perawatan Akupuntur, Aquapressure, Blood Letting Therapy, Moxibustion dan Kop Api untuk sang pasien yang mungkin perawatannya tidak harus diselesaikan dalam satu sesi. Maka, beberapa sesi direncanakan dan diatur bersamaan dengan jadwal pasien agar sang pasien memiliki perawatan yang paling efektif.

Kembali ke asal

Apakah Akupuntur?

Di Cina, praktek akupunktur telah dimulai dari zaman batu dengan menggunakan batu tajam atau Bian Shi. Jarum batu Akupunktur yang diperkirakan sudah ada sejak 3000 SM ditemukan oleh ahli arkeolog di pedalaman Mongolia. Pengobatannya sangat individu dan dilakukan berdasarkan intuisi, subyektif dan pengalaman pribadi, bukan atas dasar penelitian medis.

Akupuntur melibatkan penusukan jarum dalam berbagai ukuran ke dalam “titik meridian” dalam tubuh manusia dengan tujuan untuk mengalihkan Chi (energi vital tubuh) untuk meningkatkan keseimbangan tubuh atau mengembalikan kesehatan tubuh.

Titik Meridian adalah jalur yang sangat penting dalam tubuh manusia sebagai tempat mengalir Chi. Chi mengalir dalam tubuh manusia memberikan energi vital untuk organ tubuh agar organ-organ tubuh dapat berfungsi dengan baik. Maka sangat penting untuk memastikan bahwa Chi dapat mengalir dengan bebas untuk memastikan bahwa struktur dan fungsi organ tubuh bagian dalam bekerja dengan efektif.

Jarum ditusukkan ke titik meridian untuk mempengaruhi Chi yang mengalir ke organ tubuh bagian dalam, untuk meningkatkan struktur dan fungsi mereka. Jarum juga dapat digunakan untuk daerah tertentu yang terasa sakit yang mungkin berhubungan dengan masalah dalam tubuh, seperti cedera akibat olahraga. Sebagai contoh, sebuah jarum ditusukkan ke daerah tendon yang tertarik atau otot yang kelelahan akan meningkatkan aliran Chi ke area tersebut. Yang akan menghilangkan rasa sakit dan mempercepat proses penyembuhan.

Akupuntur dapat menyebabkan beberapa reaksi fisik, baik di sekitar daerah dimana akupuntur dilakukan atau di daerah lain karena sel syaraf yang menghubungkan organ ke otak. Ini dapat mengaktifkan berbagai sistem dalam otak dan tubuh.

Rasa sakit di salurkan melalui hormon urat syaraf, terutama yang berhubungan dengan penerima rasa sakit. Pereda rasa sakit yang diberikan oleh morfin bekerja pada penerima yang sama dengan hormon urat syaraf ini. Endorphin yang diproduksi oleh otak adalah pengganti alami dari morfin dan bekerja dengan cara yang sama. Beberapa penelitian menyatakan bahwa aksi pereda rasa sakit dari akupuntur dilakukan dengan menstimulasi pembentukan endorphin dalam otak, yang dirangsang dengan menstimulasi syaraf yang terhubung di kulit.

Kembali ke asal

Apakah Aquapressure?

Aquapressure melibatkan penggunaan obat herbal yang di suntikkan ke dalam tubuh pasien. Sama dengan proses yang dilakukan oleh Pengobatan Barat, obat herbal diproses oleh perusahaan farmasi dan diproduksi dalam bentuk cair.

Kembali ke asal

Apakah Blood Letting Therapy?

Blood letting theraphy adalah bagian dari akupuntur yang melibatkan penusukan jarum ke dalam titik meridian tertentu untuk menyelesaikan masalah penyumbatan darah. Ini adalah metode yang sangat efektif untuk masalah penyumbatan darah dan mengalirkan Chi (energy vital tubuh) ke seluruh tubuh. Seperti metode perawatan lain dalam Pengobatan Tradisional Cina tujuannya adalah untuk menyeimbangkan Yin dan Yang dalam tubuh.

Kembali ke asal

Kondisi-kondisi yang sering dirawat dengan Akupuntur

Kembali ke asal

Penelitian Medis Barat dan Akupuntur

Para peneliti dari Universitas Southampton, Inggris dan Rumah Sakit Purpan di Toulouse, Perancis menggunakan peralatan fMRI (functional Magnetic Resonance Imaging) paling canggih yang ada saat ini di New York dan teknik pencitraan otak PET (Positron Emission Tomography) menyatakan efek pereda sakit akupuntur juga di mediasi melalui thalamus (tempat pemrosesan sakit/derita emosional). Juga ada bukti perubahan fungsi kekebalan tubuh yang diproduksi oleh akupuntur. Baru-baru ini, akupuntur telah menunjukkan peningkatan asam nitrat dalam wilayah perawatan dan menyebabkan peningkatan sirkulasi darah dalam daerah tersebut.

Baru-baru ini, riset pencitraan urat syarat mengatakan bahwa titik akupuntur tertentu, memiliki efek berbeda pada aktifitas tulang belakang di daerah tertentu yang tidak dapat diprediksi secara anatomis.

Dalam Pernyataan Konsensus Konferensi Pembangunan (1997), Badan Kesehatan Nasional menyatakan bahwa selama bertahun-tahun, Badan Kesehatan Nasional telah mendanai berbagai macam proyek riset pada akupuntur, termasuk penelitian terhadap mekanismenya, percobaan klinis dan penelitian lainnya. Lebih jauh lagi, Organisasi Kesehatan Dunia telah mendaftarkan berbagai kondisi medis yang mungkin dapat disembuhkan oleh akupuntur atau moxibustion. Beberapa diantaranya termasuk pencegahan dan perawatan mual dan muntah-muntah; perawatan sakit dan ketergantungan alkohol, rokok dan obat-obatan lainnya; perawatan pernapasan seperti asma dan bronhitis; dan rehabilitasi dari kerusakan syaraf seperti stroke.

Salah satu keunggulan akupuntur adalah minimnya efek samping dibandingkan banyak obat-obatan atau prosedur lain yang telah diterima umum untuk suatu kondisi yang sama. Sebagai contoh, kondisi musculoskeletal, seperti fibromyalgia, sakit myofascial dan tennis elbow adalah kondisi dimana akupuntur bisa digunakan. Kondisi yang menyakitkan ini sering dirawat antara lain dengan obat anti-peradangan (aspirin, ibuprofen, dll) atau dengan suntikan steroid.

Kembali ke asal